logo

Written by Super User on . Hits: 40

Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial oleh Pimpinan Mahkamah Agung RI

PA Bajawa Pembinaan Teknis MA 1 

Pembinaan Bidang Teknis dan Administrasi Yudisial oleh Pimpinan Mahkamah Agung RI (Dok. MA)

www.pabajawa.net

BAJAWA, Kab. Ngada - Kamis, 21 Oktober 2021. Bertempat di ruang media center Pengadilan Agama Bajawa (PA Bajawa), seluruh jajaran pimpinan PA Bajawa ikut menghadiri Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial oleh Pimpinan Mahkamah Agung RI secara virtual yang dimulai pukul 20.00 WITA. Dari PA Bajawa yang mengikuti acara Pembinaan yaitu Ketua bapak Ridwan. S.H.I., Panitera bapak Drs. Yacub, M.H., dan Sekretaris PA Bajawa bapak Dwi Santiko, S.Ag., S.H., M.H.

PA Bajawa Pembinaan Teknis MA 2

Seluruh jajaran pimpinan PA Bajawa ikut menghadiri Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial

Mahkamah Agung RI mengadakan Pembinaan Bidang Teknis dan Administrasi Yudisial oleh Pimpinan Mahkamah Agung RI di Manado, diikuti oleh Bapak/ibu Ketua/Wakil Ketua, Seluruh Hakim, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama di 4 (empat) Lingkungan Peradilan Mahkamah Agung RI secara virtual. Hal ini berdasarkan surat dari Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Non Yudisial Nomor: 65/WKMA.NY/UND/10/2021 tertanggal 13 Oktober 2021 tentang Undangan Pembinaan Teknis Secara Virtual.

PA Bajawa Pembinaan Teknis MA 3

Pembinaan Bidang Teknis dan Administrasi Yudisial dihadiri oleh Pimpinan Mahkamah Agung (Dok. MA)

Acara Pembinaan ini dihadiri oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non-Yudisial, para Ketua Kamar, para Pejabat Eselon 1 dan 2 Mahkamah Agung, dan Pimpinan Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama se-Sulawesi Utara. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh ratusan undangan lainnya melalui virtual.

Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H., melakukan Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial secara virtual pada Kamis malam (21 Oktober 2021-red) di hotel Peninsula, Manado, Sulawesi Utara. Acara ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, salah duanya yaitu selain dihadiri oleh undangan yang sangat terbatas, acara ini juga dihadiri oleh undangan yang wajib melakukan test PCR antigen dengan hasil negatif.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Mahkamah Agung RI menyampaikan bahwa berdasarkan data harian yang dirilis oleh Satuan Tugas Covid-19, grafik penyebaran Covid-19 terus menunjukan curva yang melandai. Meskipun begitu, Prof. Syarifuddin mengingatkan agar hal tersebut tidak boleh menjadikan kita semua menjadi abai, lalai dan mengurangi tingkat kewaspadaan. Ia mengingatkan bahwa kemungkinan gelombang ketiga bisa datang kapan saja, jika protokol kesehatan tidak dilaksanakan dengan disiplin yang ketat.

“Untuk itu, saya meminta agar seluruh Aparatur Peradilan tetap menjaga imunitas tubuh dan selalu mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan 5M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan yang bersih, menjaga jarak secara fisik, membatasi mobilitas dan interaksi, serta menjauhi kerumunan,” demikian tegas mantan Kepala Badan Pengawasan itu.

Selanjutnya pembinaan oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial. “Akhirnya saya mengingatkan bahwa sejatinya tugas utama Hakim adalah untuk memeriksa, memutus, dan menyelesaikan perkara dan yang diingat dari seorang Hakim adalah Putusan yang telah dibuatnya. Teruslah berkarya melalui Putusan yang baik dan memenuhi rasa keadilan,” pesan YM. Dr. H. Andi Samsan Nganro, S.H., M.H selaku Wakil Ketua MA Bidang Yudisial. (Tim Redaksi)

Add comment


Security code
Refresh

Pembinaan Teknis dan Administrasi Yudisial oleh Pimpinan Mahkamah Agung RI (21/10/21)
Note 0 sur 5 Pour 0 votes

Hubungi Kami

 

Pengadilan Agama Bajawa

Jl. Patimura, Kelurahan Faobata,

Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada

Telp: 0384 21272
Fax: 0384 21272

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Email Panitera : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

fb b  081339203868

fb b  Pengadilan Agama Bajawa

ig   Pengadilan Agama Bajawa

map Lokasi Kantor

 

Pengadilan Agama Bajawa@2020