logo

Written by Super User on . Hits: 43

Evaluasi Pelaksanaan Surveilan Akreditasi Penjaminan Mutu oleh Assessor Badilag

 PA Bajawa APM Assessor Badilag 1

PA Bajawa hari ini kedatangan Tim Surveilan Akreditasi Penjaminan Mutu Assessor Badilag

www.pabajawa.net

BAJAWA, Kab. Ngada - Kamis, 28 Oktober 2021. Pengadilan Agama Bajawa hari ini kedatangan Tim Surveilan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Assessor Badilag dari Pengadilan Tinggi Agama Kupang. Secara mendadak Tim Assessor datang ke PA Bajawa, tanpa diketahui kehadirannya dan langsung menjumpai salah satu pegawai. Tim Assessor terdiri dari ibu Nurhayati Lepang Ama, S.Kom selaku Lead Assessor didampingi oleh ibu Rustiani Ayu Putri, S.Sy selaku Pendamping Assessor.

PA Bajawa APM Assessor Badilag 2

Tim Assessor terdiri dari ibu Nurhayati Lepang Ama, S.Kom didampingi ibu Rustiani Ayu Putri, S.Sy

Surveilen APM ini berdasarkan Surat Plh. Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama, Nomor: 3595/DjA.2/OT.01.2/10/2021, tanggal 22 Oktober 2021, perihal "Pelaksanaan Observasi/Wawancara Asesmen Akreditasi Penjaminan Mutu Oleh Pengadilan Tingkat Banding Tahun 2021”.

Kedatangan Tim Assessor diterima langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Bajawa (PA Bajawa) bapak Ridwan, S.H.I didampingi oleh Wakil Ketua PA Bajawa bapak Firman, S.H.I. Kedatangan tersebut disambut baik oleh bapak Panitera, Hakim selaku Assessor Internal dan seluruh Pejabat Struktural dan Fungsional serta seluruh pegawai PA Bajawa.

PA Bajawa APM Assessor Badilag 3

Sambutan Tim Assessor di ruang sidang yang dihadiri oleh semua pegawai PA Bajawa

Sebelum diadakan evaluasi, dilakukan sambutan bertempat di ruang sidang yang dipimpin langsung oleh Ketua PA Bajawa. Kemudian Lead Assessor memberikan pengarahan terkait APM kepada seluruh Pegawai PA Bajawa. “Saya mengucapkan terima kasih atas sambutannya di PA Bajawa,” ucap ibu Nurhayati Lepang Ama, S.Kom selaku Lead Assessor. Tim Assessor di PA Bajawa selamat 3 hari dari tanggal 28 Oktober 2021 s.d. 30 Oktober 2021.

Kegiatan dimulai sejak pukul 11.00 WITA dimana Tim Assessor melakukan observasi implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu di PA Bajawa. Selama observasi Tim Assessor melakukan asesmen terhadap pelaksanaan dan penerapan APM di PA Bajawa, dengan melakukan monitoring dan penelusuran dokumen, sarana dan prasarana diikuti wawancara dengan para pimpinan dan pejabat terkait di PA Bajawa dilanjutkan dengan peninjauan langsung ke setiap ruangan dan bagian di PA Bajawa.

PA Bajawa APM Assessor Badilag 4

Observasi, evaluasi dan monitoring dokumen Akreditasi Penjaminan Mutu oleh Tim Assessor

Setelah melakukan kegiatan observasi, evaluasi dan monitoring akhirnya sekitar pukul 16.30 digelar kegiatan seremonial oleh Tim Assessor APM Badilag dari PTA Kupang. Acara dibuka dengan pamaparan hasil evaluasi dan monitoring dokumen APM di PA Bajawa.

PA Bajawa APM Assessor Badilag 5

Penyampaian evaluasi dan monitoring serta penyerahan kontrak kerja oleh Tim Assessor APM

Setelah penyampaian evaluasi dan monitoring oleh Tim Assessor APM tersebut, acara dilanjutkan dengan sesi pertanyaan yang diajukan oleh Pegawai PA Bajawa kepada Tim Assessor APM. Selanjutnya acara pengarahan yang disampaikan oleh Lead Assessor dan ditutup dengan kata penutup oleh Ketua PA Bajawa, bapak Ridwan, S.H.I., serta penyerahan perjanjian penyelesaian kontrak kerja dari Tim Assessor kepada PA Bajawa. Semoga PA Bajawa dapat mempertahankan konsistensi penerapan sistem APM sehingga dapat meningkatkan mutu dan layanan kepada para pencari keadilan dengan berstandarkan pada Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015. (Tim Redaksi)

Add comment


Security code
Refresh

Evaluasi Pelaksanaan Surveilan Akreditasi Penjaminan Mutu oleh Assessor Badilag (29/10/21)
Note 0 sur 5 Pour 0 votes

Hubungi Kami

 

Pengadilan Agama Bajawa

Jl. Patimura, Kelurahan Faobata,

Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada

Telp: 0384 21272
Fax: 0384 21272

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Email Panitera : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

fb b  081339203868

fb b  Pengadilan Agama Bajawa

ig   Pengadilan Agama Bajawa

map Lokasi Kantor

 

Pengadilan Agama Bajawa@2020