logo

Written by Super User on . Hits: 34

PA Bajawa Mengikuti Bimtek Administrasi Peradilan Akreditasi Penjaminan Mutu Ditjen Badilag

bimtek apm

Direktur Pembinaan memberikan Clossing statement dan menutup Bimtek. Foto: Humas PA Bajawa

BAJAWA, Kab.Ngada – Jum’at, 10 Desember 2021. Dalam rangka memberikan pemahaman tentang administrasi berstandard Internasional, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia (Ditjen Badilag MA RI) menyelenggarakan Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Administrasi Peradilan. Kegiatan ini diadakan untuk pengadilan tingkat pertama pada Jum’at 10 Desember 2021 mulai pukul 08.30-16.30 WIB (09.30-17.30 WITA).

Pelaksanaan Bimtek kali ini merupakan rangkaian Bimtek yang diadakan oleh Ditjen Badilag sejak Rabu, 8 Desember 2021 sebagaimana surat Ditjen Badilag Nomor 4059/DJA/HM.00/11/2021 tertanggal 30 November 2021 yang kemudian ditindaklanjuti Ditjen Badilag cq Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama dengan surat Nomor 4129/DJA.3/HM.00/12/20021 tentang Undangan Bimbingan Teknis (Bimtek) Administrasi Peradilan berstandar Internasional.

WhatsApp Image 2021 12 10 at 14.31.26

Wakil Ketua Firman, S.H.I., Hakim M Ismail, S.H.I., dan Panitera Drs.Yacub, M.H., antusias dalam memperhatikan pembicara bimtek. Foto: Humas PA Bajawa

Kegiatan bimtek Administrasi Peradilan ini diikuti pula oleh Pengadilan Agama Bajawa selaku pengadilan tingkat pertama di bawah naungan Pengadilan Tinggi Agama Kupang. Pada kesempatan kali ini, PA Bajawa diwakili oleh Wakil Ketua Firman, S.H.I., Hakim Muhammad Ismail, S.H.I., Musthofa, S.H.I., M.H., dan Panitera Drs.Yacub, M.H.. segenap peserta Bimtek yang hadir dalam ruang zoom meeting begitu serius dan antusias mengikuti kegiatan bimtek. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya pertanyaan pada setiap materi yang disampaikan oleh narasumber bapak M Ainun Najib.

WhatsApp Image 2021 12 10 at 10.30.30

M Ainun Najib (Pemateri) memberikan pemaparan materi. Foto: Humas PA Bajawa

Tujuan dilaksanakannya bimtek ini adalah untuk meningkatkan dan menyeragamkan pemahaman tentang administrasi peradilan yang berstandard internasional. Setelah mengikuti bimtek, diharapkan seluruh aparatur Pengadilan Agama di seluruh wilayah Indonesia mempunyai pengetahuan yang lebih baik tentang administrasi Akreditasi Penjaminan Mutu berstandard internasional. Selain itu, semua pengadilan agama diharapkan menjadi lebih tertib dan disiplin dalam melaksanakan administrasi peradilan.

Di akhir pelaksanaan Bimtek, Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama ibu Dr. Dra. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H. atas nama Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah mengikuti Bimtek sejak dari pembukaan hingga akhir. Selain apresiasi kepada peserta, tak lupa ibu direktur juga memberikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada pemateri yang tak kenal lelah menyalurkan ilmu yang dimiliki kepada seluruh peserta Bimtek yang pelaksanaannya selalu melebihi batas waktu yang telah dijadwalkan. Direktur Pembinaan Administrasi Ditjen Badilag juga meminta kepada pemateri, dikemudian hari apabila ada dari warga peradilan Agama yang bertanya langsung kepada pak Najib (red: sapaan akrab pemateri) agar bersedia memberikan jawabannya. Karena hal tersebut merupakan wujud tekad dan cita-cita yang kuat dari warga Peradilan Agama untuk turut serta dalam mewujudkan Badan Peradilan Agama yang berstandar Internasional. Mengakhiri sesi acara, ibu Direktur sekaligus menutup rangkaian Bimtek dengan mengajak seluruh hadirin melafadzkan “Hamdalah”. (Red. Tim Redaksi)

Add comment


Security code
Refresh

PA Bajawa Mengikuti Bimtek Administrasi Peradilan Akreditasi Penjaminan Mutu Berstandar Internasional Ditjen Badilag (10/12/21)
Note 0 sur 5 Pour 0 votes

Hubungi Kami

 

Pengadilan Agama Bajawa

Jl. Patimura, Kelurahan Faobata,

Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada

Telp: 0384 21272
Fax: 0384 21272

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Email Panitera : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

fb b  081339203868

fb b  Pengadilan Agama Bajawa

ig   Pengadilan Agama Bajawa

map Lokasi Kantor

 

Pengadilan Agama Bajawa@2020