logo

Written by Super User on . Hits: 70

Pengadilan Agama bajawa pada hari Rabu (27/02/2019 menggelar Sidang Keliling kali pertama di tahun 2019 (sidang di luar gedung pengadilan) sebagai wujud pelayanan hukum yang prima kepada masyarakat, sidang keliling kali ini dilaksanakan di Kecamatan Aesesa, Kabupaten Nagekeo.

Bertempat di Aula Kantor Urusan Agama Kecamatan Aesesa Kabupaten Nagekeo, PA bajawa melaksanakan sidang keliling. Dalam sidang keliling tersebut, majelis hakim dipimpin oleh Drs. Edi Suwarsono dengan anggota Ahmad Modhofar,SHI. dan Dr.Mahmud Hadi Rianto serta Abdullah Rauf,S.Kom. selaku Jurusita Pengganti. Ikut serta pula beberapa pegawai, baik dari unsur kesekretariatan.

Terlaksananya kegiatan ini tak lepas dari usaha yang dilakukan oleh jajaran kepaniteraan yang dibantu oleh kesekretariatan di bawah bimbingan dan support pimpinan PA Bajawa. Selain itu, sambutan dan kerjasama yang sangat baik dari pimpinan KUA Aesesa turut mempermudah seluruh persiapan kegiatan sidang keliling tersebut.

Memang, melaksanakan sidang keliling di sebuah daerah seperti Kabupaten Nagekeo pada umumnya yang notabene memiliki populasi muslim yang sedikit tidaklah mudah. Selain karena terkait jumlah perkara yang memang sedikit, ternyata tidak mudah menjalin komunikasi dan kerjasama dengan stake holder terkait.

Pelaksanaan sidang keliling sendiri berlangsung sukses dan memperoleh sambutan yang sangat positif dari KUA Aesesa. Ke depan diharapkan sidang keliling akan terus dilaksanakan. Kegiatan seperti ini dapat dijadikan sebagai ajang untuk mendekatkan PA dengan masyarakat pencari keadilan sekaligus memberikan kemudahan akses ke pengadilan.

Setelah sidang selesai Ketua Pengadilan Agama Bajawa menyampaikan rasa terima kasih kepada Bapak Kepala Kantor Urusan Agama Aesesa atas penyediaan fasilitas ruang sidang.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Bajawa

Jl. Patimura, Kelurahan Faobata,

Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada

Telp: 0384 21272
Fax: 0384 21272

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Bajawa@2019