logo

Written by Super User on . Hits: 61

PENGADILAN AGAMA BAJAWA ISTIMEWA

(Kunjungan Kerja Perdana YM. KPTA NTT Pasca Dilantik)

WhatsApp Image 2019 11 12 at 08.31.22 

Foto: YM. Ketua PTA NTT, Sekretaris PTA NTT dan Panmud Banding PTA NTT bersama Warga Pengadilan Agama Bajawa

Bajawa, 11 November 2019

Hari ini senin 11 November 2019, pada pukul 08.00 WITA di Wilayah Timur Indonesia tepatnya di Bumi Ngada yang beribukota di Bajawa, seluruh Instansi Pemerintah baik pusat maupun Daerah, Lembaga Pendidikan baik Negeri maupun Swasta, TNI dan Polri serta pula Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Bajawa menyelenggarakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional tahun 2019, suasana khidmat nan khusyu’ saat Upacara pun berlangsung namun tetap dalam suasana yang heroik dan penuh patriotisme.

Saat waktu sudah menunjukkan pukul 14.00 WITA, suasana di kantor nampak semakin ceria dan bahagia, karena kedatangan Tamu Istimewa yaitu Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara, Bapak Drs. H. Ahsin Abdul Hamid, SH., dengan didampingi oleh Sekretaris Pengadilan PTA NTT dan Panitera Muda Banding PTA NTT. Nampak kedatangan beliau disambut dengan Tari Jai (tari khas Suku Bajawa untuk menyambut tamu Istimewa) yang diperagakan oleh siswa-siswi SMAN 2 Kota Bajawa.

Begitu selesai penyambutan, YM. Bapak KPTA berfoto bersama keluarga besar PA. Bajawa beserta para penari Jai, kemudian beliau berkeliling kantor untuk melihat keadaan dan kondisi kantor (gedung) PA. Bajawa, dilanjutkan dengan mengadakan pertemuan diruang Ketua Pengadilan Agama Bajawa.

 WhatsApp Image 2019 11 12 at 09.22.02

Para Pegawai PA. Bajawa menyimak materi Pembinaan YM. Bapak Ketua PTA NTT.

Tepat pukul 15.15 WITA, diadakan acara Pembinaan oleh Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara, Bapak Drs. H. Ahsin Abdul Hamid, SH., dan Sekretaris Pengadilan PTA NTT, dalam materinya YM. Ketua PTA NTT menyampaikan beberapa hal, diantara:

  1. Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga PA. Bajawa yang telah menyambut kehadirannya dengan penuh suka cita, keakraban, kekeluargaan dan kekompakan.
  2. PA Bajawa Istimewa, kenapa istimewa karena ini merupakan satker pertama yang dikunjungi oleh beliau, sejak beliau memimpin Pengadilan Tinggi Agama NTT, bahkan PA. Kupang saja yang menjadi tetangga PTA belum dikunjungi, (disambut tepuk tangan oleh semuanya).
  3. Beliau bangga dengan PA Bajawa, karena meskipun gedungnya minimalis khas gedung PA Tempoe Doeloe dan pegawinya yang terbatas, namun masih bisa dan tetap eksis dalam meraih prestasi baik tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional.
  4. Dalam Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) PA. Bajawa memperoleh predikat A Excellent (mungkin ini satu-satunya kantor PA dengan gedung/bangunan lama yang meraih predikat A Excellent di Indonesia).
  5. Beliau mengingatkan agar tetap mempertahankan prestasi yang telah diraih dengan tetap rendah hati, dengan cara menjaga kekompakan, kebersamaan, kerja keras dan penuh semangat. Dan yakinlah……bahwa setiap prestasi yang diraih, pasti akan mendapatkan reward dari Pimpinan Mahkamah Agung RI.
  6. Bagi Hakim dan unsur kepaniteraan, agar selalu mengupdate ilmu pengetahuan, peraturan-peraturan terkini supaya menghasilkan kualitas putusan yang maksimal serta berita acara sidang yang baik.
  7. Implementasikan dengan baik APM, ZI, dan PTSP.
  8. Segera terapkan 9 Aplikasi Unggulan Badan Peradilan Agama.
  9. Jaga Kebersihan, Keindahan dan Kenyamanan Kantor, serta terapkan 5 S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun).

Demikian beberapa materi pembinaan YM. Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur yang terekam, sebelumnya Ketua PA. Bajawa Ibu Sriyani HN, S.Ag., MH., menyampaikan selayang pandang tentang Pengadilan Agama Bajawa, meliputi sejarah, profil, jumlah pegawai, keadaan perkara, hingga prestasi-prestasi yang diraih oleh PA. Bajawa selama tahun 2019, Ketua menyampaikan mohon arahan dan bimbingan dari YM. Bapak Ketua PTA supaya prestasi PA. Bajawa dapat ditingkatkan dan dipertahankan.

Kegiatan ditutup dengan menggelorakan semangat patriotisme dan optimisme seluruh Pegawai Pengadilan Agama Bajawa dengan beryel-yel bersama.

MAHKAMAH AGUNG………..UNGGUL!

BADILAG………………………JAYA!

PA. BAJAWA………………….JUARA!

PA. BAJAWA………………….ISTIMEWA!

PA. BAJAWA………………….SEMANGAT!

PA. BAJAWA………………….A EXCELLENT!

Salam laskar Pelangi PA. Bajawa ((Red.Mahar))

DOKUMENTASI KUNJUNGAN KERJA PERDANA KPTA. NUSA TENGGARA TIMUR

 

WhatsApp Image 2019 11 11 at 17.42.11 

YM. KPTA NTT. Tiba di PA. Bajawa Pukul 14.15 Wita, disambut dengan tari Jai, Tarian Selamat datang di Bumi Ngada.

WhatsApp Image 2019 11 11 at 17.42.13

Pengalungan kain Adat Bajawa, oleh Penari kepada YM. KPTA NTT.

WhatsApp Image 2019 11 11 at 17.42.15

Pengalungan Kain Adat Kepada Sekretaris PTA. NTT

 WhatsApp Image 2019 11 11 at 17.42.16

Pengalungan Kain Adat Kepada Panitera Muda Banding PTA. NTT

WhatsApp Image 2019 11 11 at 17.42.18

Para Hakim dan Panitera PA. Bajawa menyambut kehadiran YM. KPTA

WhatsApp Image 2019 11 11 at 17.42.20

Pimpinan PA. Bajawa berpose bersama Pimpinan PTA. NTT.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

 

Pengadilan Agama Bajawa

Jl. Patimura, Kelurahan Faobata,

Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada

Telp: 0384 21272
Fax: 0384 21272

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

Lokasi Kantor

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Bajawa@2019