logo

Written by Super User on . Hits: 54

OBSERVASI IMPLEMENTASI APM DI PA. BAJAWA

OLEH TIM SURVEILLANCE DARI PTA. NUSA TENGGARA TIMUR

WhatsApp Image 2019 11 14 at 11.17.05

Presentasi Materi Evaluasi Implementasi APM, oleh Ketua PA. Bajawa

Bajawa (12 November 2019) pabajawa.net

Pengadilan Agama Bajawa merupakan salah satu satuan kerja (satker) di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur yang telah terakreditasi oleh Tim Akreditasi Mahkamah Agung RI cq. Ditjen Badan Peradilan Agama MARI, sebagaimana dalam sertifikat Nomor 041/DjA/SERT/3/2019 yang ditandatangani oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama, Bapak Dr. H. Aco Nur, SH., MH., dan Ketua Tim Akreditasi Penjaminan Mutu, Bapak Drs. Arief Hidayat, SH., MM., dengan Predikat A Excellent.

Untuk menjamin eksistensi pelayanan publik, terhadap Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) PA Bajawa yang berpredikat A Excellent akan dilakukan audit penilaian (Audit Surveillance) setiap tahunnya, yakni untuk periode Desember 2019, Desember 2020 dan Desember 2021 oleh Tim Akreditasi Penjaminan Mutu Ditjen Badan Peradilan Agama MARI tujuan adalah untuk memastikan bahwa APM tidak sekadar hip-hip hura hura saja melainkan harus berjalan sebagaimana ketentuannya guna memberikan pelayan yang paling baik terhadap masyarakat pencari keadilan di PA. Bajawa.

Audit Surveillance I dilaksanakan pada tanggal 11-12 November 2019 tanpa pemberitahuan terlebih dahulu (seperti pemeriksaan mendadak (sidak)), Tim Akreditasi Penjaminan Mutu yang semestinya dari Ditjen Badilag di delegasikan kepada Assesor Eksternal dari PTA. NTT dengan lead assessor Bapak Bahrudin, A.Md., SH., MH., (Sekretaris PTA NTT) serta Juhni, SH., MH., dan Trimo, SH., MH., bertindak sebagai pendamping assessor. Sebelumnya, pada tanggal 22 Oktober 2019 PA. Bajawa telah mengirimkan dokumen kepada Tim Assesor untuk diperiksa (telusur dokumen) setelah telusur dokumen selesai dilakukan dan diberi penilaian, Tim Assesor melakukan Observasi Implementasi APM di PA. Bajawa dengan turun langsung ke satker untuk melihat yang senyatanya tentang penerapan (implementasi) APM di PA. Bajawa, untuk surveillance kali ini, tidak hanya melihat implementasi APM melainkan juga melihat implementasi dari Zona Integritas, Pelayanan terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Sarana-Prasarana di PA. Bajawa.

Pada hari Senin 11 November 2019, Tim melakukan Observasi terkait implementasi APM, Zona Integritas, Pelayanan terpadu Satu Pintu dan Sarana-Prasarana yang ada di PA. Bajawa, setelah sehari penuh melakukan kegiatan tersebut, pada hari Selasa 12 November 2019 Tim melakukan kegiatan di dalam ruangan dengan acara pemaparan (presentasi) dari Ketua PA. Bajawa serta melakukan Tanya jawab. Acara tersebut dimulai pada pukul 08.30 Wita, susunannya adalah pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Mahkamah Agung RI, Do’a, sambutan Tim Assesment Surveillance, yel-yel PA. Bajawa, presentasi materi evaluasi implementasi APM dari Ketua PA. Bajawa, sesi tanya jawab (klarifkasi APM dan program prioritas Dirjen Badilag) kemudian dilanjutkan dengan penyerahan kontrak kerja perbaikan dokumen APM kepada Ketua PA. Bajawa selaku Top Management APM, acara diakhiri dan ditutup oleh Ketua PA. Bajawa.

Dalam sambutannya, Lead Assesor Bapak Bahrudin, A.Md., SH., MH., menyampaikan pujian dan rasa bangganya terhadap seluruh aparatur PA. Bajawa, dengan kondisi kantor yang minimalis nan memprihatinkan, namun penuh dedikasi, motivasi dan kengeyelan dengan menyulap sesuatu yang mustahil menjadi tidak mustahil sehingga menghasilkan nilai yang maksimal dalam APM dengan predikat A Excellent, maka julukan bagi Aparatur PA. Bajawa sebagai TIM LASKAR PELANGI PA. BAJAWA kiranya sangat cocok dan pas bilamana dilihat kondisi PA. Bajawa yang sebenarnya. Harapan Agung dari Lead Assesor bahwasanya kerja keras sudah dilakukan, nilai maksimal sudah didapat, semoga mimpi Tim Laskar Pelangi PA. Bajawa untuk mendapatkan gedung baru dapat segera terwujud.

Setelah semua rangkaian kegiatan dilalui, dilanjutkan foto bersama antara Tim Surveillance dengan Tim Laskar Pelangi PA. Bajawa.

MAHKAMAH AGUNG………..UNGGUL!

BADILAG………………………JAYA!

PTA NTT………………………MAJU!

LASKAR PELANGI…………..PA. BAJAWA!

PA. BAJAWA………………….JUARA!

PA. BAJAWA………………….ISTIMEWA!

PA. BAJAWA………………….SEMANGAT!

PA. BAJAWA………………….A EXCELLENT!

Salam laskar Pelangi PA. Bajawa ((Red.Mahar))

FOTO DOKUMENTASI SURVEILLANCE I APM PA. BAJAWA 2019

WhatsApp Image 2019 11 14 at 11.05.37 

Tim Surveillance I APM di PA. Bajawa

 WhatsApp Image 2019 11 14 at 11.04.58

Sambutan lead assessor, Bapak Bahrudin, A.Md., SH., MH.

 WhatsApp Image 2019 11 14 at 11.15.06

Ketua Tim Penjaminan Mutu PA. Bajawa, Bapak Ahmad Mudlofar, SHI.

 WhatsApp Image 2019 11 14 at 12.11.17

Presentasi Implementasi APM oleh Ketua PA Bajawa, Ibu Sriyani HN., S.Ag., MH.

 WhatsApp Image 2019 11 14 at 11.57.40

Ki-Ka: Assesor Internal dan para Sekretaris APM PA. Bajawa

 WhatsApp Image 2019 11 14 at 11.15.48

Dialog Tim Surveillance APM dengan Pegawai PA. Bajawa, Abdul Rauf, S.Kom

 WhatsApp Image 2019 11 14 at 11.15.30

Penyerahan Kontrak Kinerja kepada Ketua PA. Bajawa, diberikan oleh KPTA. NTT

 WhatsApp Image 2019 11 14 at 11.14.29

Tim Surveillance APM berpose bersama Tim Laskar Pelangi PA. Bajawa

 WhatsApp Image 2019 11 14 at 11.28.27

Ramah tamah dengan sajian khas, Kopi Kita ya Kopi Bajawa

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

 

Pengadilan Agama Bajawa

Jl. Patimura, Kelurahan Faobata,

Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada

Telp: 0384 21272
Fax: 0384 21272

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

Lokasi Kantor

Tautan Aplikasi

Pengadilan Agama Bajawa@2019