logo

Written by Super User on . Hits: 221

PTSP ONLINE PENGADILAN AGAMA BAJAWA

 

Bajawa- 03/06/2020. Pada bulan Mei, Di tengah situasi dan kondisi sulit dan tidak menentu, disebabkan penyebaran Corona Virus Disease 19 (COVID19) yang begitu cepat menyebar dan semakin luas, ternyata memunculkan inspirasi untuk berinovasi. Disaat datang kesempitan, disaat itu pula, Pengadilan Agama Bajawa menemukan kemudahan. Kemudahan tersebut diwujudkan dalam bentuk penyediaan PTSP Online yang terkoneksi dengan website Pengadilan Agama Bajawa.

Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) meupakan pelayanan administrasi peradilan secara terintegrasi dalam satu kesatuan proses yang dimulai dari tahap permohonan informasi, pengaduan, pendaftaran perkara, pembayaran dan pengembalian panjar biaya perkara, hingga penyerahan/ pengambilan produk Pengadilan melalui satu pintu, sebagaimana disebutkan pada Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 1403.b/DJA/SK/OT.01.3/8/2018. Masyarakat pencari keadilan dapat secara langsung berkomunikasi dengan petugas pelayanan melalui fasilitas chat yang ada di pojok bawah kanan dengan membuka website Pengadilan Agama Bajwa.

ptsp

Meskipun ditengah kondisi yang tak menentu karena penyebaran corona virus, Pengadilan Agama Bajawa tetap berusaha berkomitmen mewujudkan proses pelayanan yang cepat, mudah, transparan, terukur sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Memberikan pelayanan yang prima, akuntabel, dan anti korupsi, kolusi, nepotisme. Salah satu cara yang ditempuh adalah menyediakan fasilitas chat yang terkoneksi dengan website. Para pencari keadilan tidak perlu datang secara langsung ke kantor demi keselamatan aparatur pengadilan maupun para pencari kedilan selama corona virus melanda.

Tentunya dalam memberikan pelayanan ini, masih terbatas pada jam kerja kantor. Pelayanan PTSP online dibuka tiap hari senin s/d Jum’at pada jam 08.00-16.30 WITA. Kedepan, Pengadilan Agama Bajawa akan menyediakan pelayanan 24 Jam bagi pencari keadilan melalui aplikasi tertentu yang terkoneksi dengan website. Hal ini merupakan bentuk komitmen Pengadilan Agama Bajwa untuk memberikan pelayanan prima (excellent service) kepada masyarakat pencari keadilan. (Thofa)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

 

Pengadilan Agama Bajawa

Jl. Patimura, Kelurahan Faobata,

Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada

Telp: 0384 21272
Fax: 0384 21272

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 fb b  Pengadilan Agama Bajawa

ig   Pengadilan Agama Bajawa

map Lokasi Kantor

 

Pengadilan Agama Bajawa@2020