logo

Written by Super User on . Hits: 152

CAK DOKTOR : KEBANGGAAN DAN KEHILANGAN

(DARI BAJAWA KE JAWABA)

WhatsApp Image 2020 07 24 at 15.43.15

Panglima Laskar Pelangi PA Bajawa

Bajawa, 24 Juli 2020 www.pabajawa.net

Hakim Pengadilan Agama Bajawa, Yang Mulia Dr. Mahmud Hadi Riyanto, S.H.I., M.H.I. (akrab disebut Dr. MAHAR atau Cak Doktor), dipromosikan menjadi Hakim Pengadilan Agama Soreang Kelas II. Hal ini didasarkan atas hasil rapat Tim Promosi dan Mutasi dari Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama dengan Nomor : 2765/DJA/KP.04.6/7/2020, tanggal 24 Juli 2020, perihal "Hasil Rapat TPM Hakim Pada Lingkungan Peradilan Agama. Keluarga Besar Pengadilan Agama Bajawa mengucapkan Selamat atas kabar baik tersebut. Semoga Pak Dr. Mahmud yang kami cintai selalu dimudahkan dan dilancarkan dalam segala hal oleh Allah SWT. Dimanapun penempatannya semoga tidak pernah melupakan sejarah yang pernah ditorehkan di Pengadilan Agama Bajawa. Para Laskar Pelangi PA Bajawa merasa bangga sekaligus sedih karena harus berpisah dengan Cak Doktor.

Dr. Mahmud Hadi Riyanto, S.H.I., M.H.I., memulai karirnya di Pengadilan Agama Bajawa pada tanggal 14 November 2018. Dalam kiprahnya, beliau telah menorehkan tinta emas di PA Bajawa. Diantara buah karya tersebut diantaranya yaitu, (1) Peringkat Pertama Nasional SIPP (2) Menghidupkan kembali website PA Bajawa dengan berbagai fitur (3) Memberikan semangat kepada hakim, sehingga produktif menulis (4) Sholeh di mata Istri, Hebat di mata pegawai (5) Menumbuhkan kreatifitas tiap-tiap pegawai PA Bajawa (6) Menggoalkan agenda besar “Renovasi” Gedung PA Bajawa menjadi pengadilan yang prototype (7) Pengadaan mobil operasional kantor (8) Juara II Nasional Diklat Jubicara Hakim Pengadilan (Maret 2020) (9) Juara I Diklat Menulis Laporan Efektif di Tempo Institute (24 April 2020) (10) Penulis Buku Hukum Perceraian (sudah di Penerbit, siap cetak). Trajektori di Bidang Sosial Keagamaan, Cak Doktor telah Mendirikan Jam'iyah NU Bajawa (April 2019) dan juga mendirikan MUI Kabupaten Ngada (Desember 2019). Semua itu tidak dapat dicapai tanpa kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas.

Promosi merupakan penghargaan dengan kenaikan jabatan dalam suatu organisasi ataupun instansi baik dalam pemerintahan maupun non pemerintah (swasta). Menurut Husein dalam bukunya (2003) seseorang yang menerima promosi harus memiliki kualifikasi yang baik dibanding kandidat-kandidat yang lainnya. Promosi merupakan kesempatan untuk berkembang dan maju yang dapat mendorong karyawan untuk lebih baik atau lebih bersemangat dalam melakukan suatu pekerjaan dalam lingkungan organisasi atau instansi.

Sedangkan Mutasi menurut Wahyudi dalam bukunya (1995 ) adalah perpindahan pekerjaan seseorang dalam suatu organisasi yang memiliki tingkat level yang sama dari posisi perkerjaan sebelum mengalami pindah kerja. Mutasi atau rotasi kerja dilakukan untuk menghindari kejenuhan karyawan atau pegawai pada rutinitas pekerjaan yang terkadang membosankan serta memiliki fungsi tujuan lain supaya seseorang dapat menguasai dan mendalami pekerjaan lain di bidang yang berbeda pada suatu perusahaan. Transfer terkadang dapat dijadikan sebagai tahapan awal atau batu loncatan untuk mendapatkan promosi di waktu mendatang. Hakekatnya mutasi adalah bentuk perhatian pimpinan terhadap bawahan. Disamping perhatian internal, upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat adalah bagian terpenting dalam seluruh pergerakan yang terjadi dalam lingkup kerja pemerintahan.

Keluarga Besar Pengadilan Agama Bajawa, meskipun harus kehilangan Sang Panglima Laskar Pelangi. PA Bajawa tentu sangat berbahagia dengan  mengucapkan Selamat atas kabar baik tersebut, tetap semangat dan berkarya untuk Peradilan Agama Cak Doktor. Semoga Sukses, Betah dan Berkah ditempat baru. Salam Laskar Pelangi PA Bajawa, Semangaattt....!!! (Red: Hakim-Hakim Laskar Pelangi PA. Bajawa)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

 

Pengadilan Agama Bajawa

Jl. Patimura, Kelurahan Faobata,

Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada

Telp: 0384 21272
Fax: 0384 21272

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 fb b  Pengadilan Agama Bajawa

ig   Pengadilan Agama Bajawa

map Lokasi Kantor

 

Pengadilan Agama Bajawa@2020