logo

Written by Super User on . Hits: 72

AUDIT KINERJA KETUA PENGADILAN AGAMA BAJAWA

 WhatsApp Image 2020 07 27 at 14.48.21

Bajawa 27 Juli 2020 pabajawa.net

Hari ini Tim Audit dari Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur (PTA NTT) melaksanakan audit atas kinerja Ketua Pengadilan Agama Bajawa (PA Bajawa) Yang Mulia ibu Sriyani HN, S.Ag., M.H. sebagaimana diatur dalam Surat Edaran Mahkamah Agung SEMA Nomor 3 Tahun 1996 jo. SEMA Nomor 9 Tahun 1996. Pelaksanaan audit oleh tim yang terdiri dari Hakim Tinggi Pembinaan dan Pengawasan Daerah (HATIBINWASDA) PTA NTT Yang Mulia Bapak Drs. H. M. Asymuni, M.H, serta Bapak Bahrudin, A.Md, S.H, M.H selaku Sekretaris PTA NTT.

Audit ini merupakan tindak lanjut atas dipromosikannya YM ibu Sriyani HN, S.Ag., M.H. dari Ketua PA Bajawa Kelas II menjadi Wakil Ketua PA Kupang Kelas 1B yang didasarkan pada hasil rapat Tim Promosi dan Mutasi dari Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama dengan Nomor: 2567/DJA/KP.04.6/7/2020, tanggal 15 Juli 2020, perihal "Hasil RAPIM dan TPM Hakim pada Lingkungan Peradilan Agama. Adapun yang menjadi objek dalam pelaksanaan audit adalah kinerja secara keseluruhan Ketua PA Bajawa baik dari Kepaniteraan maupun Kesekretariatan.

WhatsApp Image 2020 07 27 at 14.35.48

Setelah audit selesai dilaksanakan, bertempat di ruang sidang PA Bajawa dilaksanakan ekspose hasil audit oleh Tim audit PTA NTT. Adapun hasil audit yang disampaikan tim dengan diwakili oleh Yang Mulia Bapak Drs. H. M. Asymuni, M.H pada intinya menyatakan bahwa ibu Ketua Pengadilan Agama Bajawa layak untuk dipromosikan dan menduduki jabatan baru sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kupang Kelas 1B. Masih dalam kesempatan yang sama, beliau juga menyampaikan selamat kepada ibu Ketua PA Bajawa atas promosinya dengan diikuti pesan bahwa promosi ini adalah sebagai batu loncatan bagi ibu Ketua PA Bajawa untuk selanjutnya terus berkarya yang dikemudian hari menjadi Ketua PA Kelas 1B sampai pada akhirnya menjadi Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama “di Kupang” juga yang diikuti dengan riuh tepuk tangan dan tawa seluruh peserta ekspose.

Selain itu, pak Asymuni (sapaan akrab HATIBINWASDA) juga menyampaikan pesan kepada DR. Mahmud Hadi Riyanto, S.H.I., M.H.I. yang juga mendapatkan promosi dan mutasi ke PA Soreang Kelas II Jawa Barat, bahwa sebagai junior harap bersabar karena belum dipanggil untuk mengikuti "Profile Assessment dan Fit and Proper Test Calon Pimpinan Mahkamah Syar'iyah Aceh/Pengadilan Tinggi Agama” karena di sana akan diuji terlebih dahulu keterampilan, kemampuan dan dedikasinya yang diharapkan kedepan akan terus meningkat yang pada akhirnya akan menggantikan yang sudah ULAMA (Usia Lanjut Masih Aktif) ini. Kembali suasana ekspose dipenuhi dengan riuh tepuk tangan dan tawa seluruh peserta yang hadir. Dalam suasana penuh kegembiraan bapak Asymuni menambahkan agar para hakim muda PA Bajawa senantiasa mencontoh pendahulu Ketua PA Bajawa, dimana Ketua Pertamanya telah menjadi Hakim Agung Mahkamah Agung RI serta contoh-contoh yang lain yang telah menunjukkan prestasi kinerjanya sampai sekarang. Di akhir penyampaiannya beliau menekankan bahwa kedepan tugas akan semakin berat. Namun yakinlah bahwa tugas berat itu pada akhirnya akan menyelamatkan kita di masa yang akan datang. Sebagaimana analogi truk yang sedang membawa muatan berat dalam perjalanan mengalami halangan kepala truk mau masuk jurang namun masih tertahan dikarenakan beban muatan yang dibawanya menahan badan truk agar tidak jatuh ke dalam jurang tersebut.

Sebelum acara ekspose diakhiri Bapak Bahrudin, A.Md, S.H, M.H. menambahkan beberapa hal yaitu agar seluruh Laskar Pelangi PA Bajawa selalu menjaga kekompakan, menjaga komitmen Zona Integritas dan tak lupa beliau menyampaikan bahwa PTA NTT akan selalu menerima usulan dari pengadilan agama yang ada dalam wilayah yurisdiksinya. Beliau juga mengajak kepada seluruh Laskar Pelangi PA Bajawa untuk senantiasa membangun PA Bajawa dan PTA NTT. Karena baik dan buruknya PTA NTT selaku orang tua dari pengadilan agama se NTT adalah tanggung jawab kita bersama.

Dalam sesi penutup, ibu KPA Bajawa menyampaikan bahwa meskipun bertugas di tempat lain akan senantiasa untuk selalu bersinergi dalam membangun lembaga, khususnya lembaga Peradilan Agama karena bekerja di Peradilan Agama sekaligus merupakan syiar agama karena putusan yang dikeluarkan oleh Peradilan Agama harus diikuti oleh para pencari keadilan yang datang ke Pengadilan Agama.

Segenap aparatur Pengadilan Agama menyambut pesan pimpinan tersebut dengan penuh bahagia dan semangat sebagaimana semboyan BAJAWA (Bahagia seJahtera penuh canda taWa).

Salam Laskar Pelangi PA Bajawa, Semangaaattt !!! (red: Bang_Mail)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

 

Pengadilan Agama Bajawa

Jl. Patimura, Kelurahan Faobata,

Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada

Telp: 0384 21272
Fax: 0384 21272

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 fb b  Pengadilan Agama Bajawa

ig   Pengadilan Agama Bajawa

map Lokasi Kantor

 

Pengadilan Agama Bajawa@2020