logo

Written by Super User on . Hits: 53

Pimpinan Dan Segenap Pejabat PA. Bajawa Ikuti Pembinaan Oleh Ketua PTA Kupang

WhatsApp Image 2021 01 11 at 09.33.12

 

Ngada|pabajawa.net

Bajawa | Senin, 11 Januari 2020, tepat pada pukul 09.00 WITA, Pimpinan dan Segenap Pejabat Pengadilan Agama Bajawa mengikuti kegiatan pembinaan Awal Tahun 2021 secara virtual yang diberikan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur Dr. Dra. Hj. Sisva Yetti, S.H., M.H. Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan surat Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kupang Nomor: W23-A/197/PP.00.1/1/2021 tanggal 06 Januari 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan melalui Zoom Meeting. Adapun daftar peserta yang mengikuti kegiatan pembinaan melalui link zoom meeting seluruh Pengadilan Agama se-wilayah NTT. Diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan Panitera seluruh Pengadilan Agama se-wilayah NTT. “Kebijakan Pimpinan PTA Kupang dan Evaluasi Kinerja Tahun 2020” menjadi core agenda pembinaan kali ini. Pembinaan langsung disampaikan oleh Yang Mulia Ibu Dr. Dra. Hj. Sisva Yetti, S.H., M.H. selaku Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kupang.

WhatsApp Image 2021 01 11 at 09.33.08

Adalah Yang Mulia Bapak Doni Burhan Efendi, S.H.I., selaku Ketua Pengadilan Agama Bajawa. Yang Mulia Bapak Rustam, S.H.I., M.H., selaku Wakil Ketua Pengadilan Agama Bajawa. Yang Terhormat Bapak Drs. Ya’cub, M.H selaku Panitera Pengadilan Agama Bajawa. Dan Yang Terhormat Bapak Dwi Santiko, S.Ag., S.H., M.H selaku Sekretaris Pengadilan Agama Bajawa, dari Pengadilan Agama Bajawa yang mengikuti pembinaan secara virtual.

Dalam pembinaannya, Ibu Sisva Yetti menghimbau seluruh satker untuk menjaga protocol kesehatan di kantor dan di luar kantor. Mahkamah Agung selama telah mengeluarkan 10 (sepuluh) SEMA dan 6 (enam) PERMA untuk antisipasi Covid-19. Beliau juga menekankan agar:

  1. SEMA dan PERMA yang telah dikeluarkan oleh Mahakamah Agung agar selalu dipedomani dalam melakasanakan tugas.
  2. Semua satuan kerja Pengadilan Agama se-wilayah NTT secepatnya menerapkan aplikasi data kemiskinan. Berkomunikasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di daerah masing-masing.
  3. Maksimalkan aplikasi gugatan mandiri.
  4. Segera membuat program kerja dan sosialisasi DIPA
  5. Tahun 2021 semua Pengadilan Agama se-wilayah NTT wajib Zona Integritas (ZI)
  6. Untuk ZI segera lakukan survey kepuasan masyarakat dan indeks persepsi korupsi;
  7. Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur akan segera mengadakan diskusi hukum, dengan bedah berkas. Dataran Pulau Flores direncanakan pada tanggal 18 Januari 2021. Daratan Pulau Timor direncanakan 21 Januari 2021. Dataran Pulau Sumba direncanakan tanggal 28 Januari 2021. Akomodasi dan transport dibebankan pada satuan kerja; dan
  8. Sekat meja sidang harus segera dibuat.

Pembinaan selesai sekitar pukul 12.30 WITA. “Tetap semangat mempertahankan kualitas, mempertahankan keberhasilan, semua yang diraih saat ini kita tingkatkan di 2021 “Ibu Sisva Yetti menutup pembinaan.

Pembinaan yang diadakan oleh PTA Kupang tentu dapat meningkatkan profesionalisme aparatur Pengadilan. Mewujudkan manajemen Peradilan Agama Yang modern. Meningkatkan akses bagi masyarakat terhadap Pengadilan. Serta wujudkan akuntabilitas dan transparansi. (Red. Aba Giga).

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

 

Pengadilan Agama Bajawa

Jl. Patimura, Kelurahan Faobata,

Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada

Telp: 0384 21272
Fax: 0384 21272

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 fb b  Pengadilan Agama Bajawa

ig   Pengadilan Agama Bajawa

map Lokasi Kantor

 

Pengadilan Agama Bajawa@2020