logo

Written by Super User on . Hits: 55

Halal Bihalal Keluarga Besar Pengadilan Agama Bajawa 1442 H

PA Bajawa Halal Bihalal 1442 H 2 

Seluruh Keluarga Pimpinan, Hakim serta Pegawai PA Bajawa Ikuti Halal Bihalal 1442 H

pabajawa.net 

BAJAWA, Kab. Ngada - Selasa, 18 Mei 2021. Halal Bihalal atau saling maaf-memaafkan dilakukan saat Lebaran atau setelah Hari Raya Idul Fitri. Namun, ditengah wabah Covid-19 seperti saat ini tradisi halal bihalal dilakukan dengan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah. Bertepatan dengan tanggal 18 Mei 2021 atau tanggal 6 Syawal 1442 H, Pengadilan Agama Bajawa mengadakan acara "Halal Bihalal" seluruh pimpinan dengan segenap keluarga besar di lingkungan Pengadilan Agama Bajawa.

Halal bihalal tidak bisa dimaknai secara bahasa melainkan dimaknai dari segi kulturalnya yaitu budaya saling memaafkan atau dengan saling  berkunjung ke rumah saudara (silaturahmi) guna memohon dan memberi maaf yang diteruskan dengan saling berjabat tangan.

Acara "Halal Bihalal" dimulai tepat pada pukul 10.00 WITA. Bertempat di ruang sidang utama, seluruh pimpinan, hakim serta pegawai Pengadilan Agama Bajawa mengikuti acara dengan penuh semangat. Acara dibuka oleh MC bapak Luthfi Wil Dhae, S.T., dengan diawali membaca basmalah secara bersama-sama. Kemudian acara dilanjukan dengan sambutan dari pimpinan Pengadilan Agama Bajawa.

PA Bajawa Halal Bihalal 1442 H 1

Ketua PA Bajawa Berikan Sambutan Halal Bihalal 1442 H

Sambutan pertama acara "Halal Bihalal" dari Ketua Pengadilan Agama Bajawa Bapak Doni Burhan Efendi, S.H.I. Beliau menyampaikan, mohon dijaga kedisiplinanya, pekerjaannya dan tanggung jawabnya sebagai abdi negara. Agar supaya pekerjaan dan peringkat kita di NTT khususnya dan Indonesia pada umumnya tidak turun atau tidak jatuh. Karena di PA Bajawa ini prestasinya sangat membanggakan, oleh sebab itu tetap kita pertahankan dan kita tingkatkan lagi.

PA Bajawa Halal Bihalal 1442 H 3

Wakil Ketua PA Bajawa Berikan Ceramah Halal Bihalal 1442 H

Sambutan selanjutnya acara "Halal Bihalal" dari Wakil Ketua Pengadilan Agama Bajawa Bapak Rustam, S.H., M.H. Beliau menyampaikan beberapa hal terkait dengan silaturahmi dan halal bihalal. Masih ada tugas berat di depan ini, ada WBK dan WBBM yang mungkin bisa dicapai jika memang nilai-nilai agama ini bisa kita kembangkan, kita aplikasikan ke dalam kebersamaan dalam bekerja, etos kerja yang tinggi dan profesional sehingga pada akhirnya kita akan diberkahi oleh Allah SWT. "Kebersamaan dan persaudaraan adalah sesuatu yang dianjurkan oleh agama ini, semoga kita selamat di dunia dan akhirat", pesan Bapak Wakil Ketua.

Acara "Halal Bihalal" selesai tepat pada pukul 11.30 WITA, ditutup dengan doa oleh Hakim Pengadilan Agama Bajawa Bapak Ahmad Taujan Dzul Farhan, S.H. Kemudian acara dilanjutkan dengan makan siang bersama sebagai rasa syukur atas bulan ramadan yang sudah kita lalui sampai hari kemenangan ini.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin. Sekali lagi, selamat Lebaran Laskar Pelangi PA Bajawa... (Red. Eri)

Add comment


Security code
Refresh

Halal Bihalal Keluarga Besar Pengadilan Agama Bajawa 1442 H
Note 0 sur 5 Pour 0 votes

Hubungi Kami

 

Pengadilan Agama Bajawa

Jl. Patimura, Kelurahan Faobata,

Kecamatan Bajawa, Kabupaten Ngada

Telp: 0384 21272
Fax: 0384 21272

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Email Panitera : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

fb b  081339203868

fb b  Pengadilan Agama Bajawa

ig   Pengadilan Agama Bajawa

map Lokasi Kantor

 

Pengadilan Agama Bajawa@2020