Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Direction

Menu Style

Cpanel
H 1

SIPP PA Bajawa

Publikasi Putusan

Info Akta Cerai

Sisa Panjar

Tabayyun

Pembinaan Dan Sosialisasi Sistem Akreditasi Penjamianan Mutu di PA Bajawa

Bajawa | Rabu 11-10-2017. Pengadilan Agama Bajawa kedatangan tim Pembinaan dan Sosialisasi Sistem Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) dari Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur yang pertama kali di tahun 2017 ini.

Pembinaan dan sosialisasi Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur sangat luar biasa. Dikatakan luar biasa karena Pembinaan dan sosialisasi kali ini dilakukan melintasi daratan flores yang sangat terkenal menantang.

Pengawasan hari pertama Senin tanggal 09 Oktober 2017 dimulai dari Pengadilan Agama Larantuka dilanjutkan ke Pengadilan Agama Maumere, Pengadilan Agama Ende dan tepat hari Rabu tanggal 11 Oktober 2017 jam 14.30 WITA  tim Pembinaan dan sosialisasi yang awalnya terdiri dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama, Panitera Pengadilan Tinggi Agama dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur, akhirnya yang bisa berjumpa dengan keluarga Pengadilan Agama Bajawa adalah Panitera dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur.

Dalam acara pembukaan Pembinaan dan sosialisasi yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama  Bajawa Drs. H. Edi Suwarsono M.Hmengucapkan syukur kepada Allah swt, akhirnya tim Pembinaan dan sosialisasi Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur sampai juga di Pengadilan Agama Bajawa meskipun tanpa Ketua Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur.

Selanjutnya dalam sambutannya Panitera dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur (Bapak H. Lalu Muhammad Taufik S.H dan Bapak Baharudin A.md, S.H., M.H). Menyampaikan salam hormat dan maaf dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur yang tidak bisa melanjutkan perjalannya ke Pengadilan Agama Bajawa dan Pengadilan Agama Ruteng karena kecapaian. Dalam lanjutnnya insyallah kalau tidak ada kendala, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur akan mengagendakan khusus untuk mengunjungi Pengadilan Agama Bajawa dilain waktu dan kesempatan.

Materi Pembinaan dan sosialisasi yang pertama disampaikan oleh  Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur Bapak Baharudin A.Md., S.H.,M.H. Belia mengapresiasi atas kinerja-kinerja pegawai Pengadilan Agama Bajawa khusnya tim aplikasi SIKEP dan SIPP. Bahwa sekarang sedang diadakan perlombaan SIKEP, menurut penilaiannya bahwa insyallah Pengadilan Agama Bajawa bisa masuk dalam nominasi perlombaan SIKEP khususnya di wiliya Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur.Harapannya agar tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan kerja-kerja terbaiknya, diakhir sambutannya beliau katakan “bukan kita lantas siapa yang mempercantik, memperbagus kantor kita ini”.

Kemudian Pembinaan dan sosialisasi dilanjutkan dengan pemaparan Panitera Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Timur Bapak H. Lalu Muhammad Taufik S.H yang menitik beratkan penyampainnya pada Sistem Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM). Beliau mengatakan bahwa dari penilaian bapak Sekretaris atas capaian-capaian tim aplikasi SIKEP dan SIPP tadi, beliau optimis Pengadilan Agama Bajawa bisa  secepatnya menerapkan SAPM yang dimanakan Mahkamah Agung dan Dirjen Peradilan Agama. Tujuan dari akretidatis tidak lain adalah untuk memberikan kenyamanan dan kepuasaan kepada pencari keadilan dan meningkatkan etos kerja terbaik Pengawai Pengadilan Agama Bajawa yang dicita-citakan oleh Mahkama Agung dan Dirjen Perdalian Agama yaitu menjadikan Mahkama Agung dan empat peradilan dibawanya menjadi Agung.

 

Diakhir penyampaiannya bahwa Sistem Akreditasi Penjaminan Mutu (SAMP) ini tidak diperuntukan untuk Pengadilan yang protetipe tepai kepada seluruh Pengadilan termasuk Pengadilan Agama Bajawa yang masih menggunakan gedung lama.

Contact Us

Address: Jl. Pattimura

Phone: Phone: (0383) 21272

Email: Email: pabjw@yahoo.co.id

Fax: (0383) 21293

Webpage: Web: http://www.pabajawa.net

Berlangganan Berita

Keep up to date on the latest from our network:

Connect with us