Header web 2022

acopta.png

Written by Super User on . Hits: 42

BINWAS DAN LAUNCHING INOVASI PA BAJAWA OLEH HAKIM TINGGI PTA KUPANG

berita 19 juli 2022 1

pabajawa.net

Bajawa, 19 Juli 2022 Bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Agama Bajawa telah dilaksanakan Pembinaan dan Pengawasan oleh Tim dari Hakim Tinggi Pembinaan dan Pengawasan Daerah (Hatibinwasda) dari Pengadilan Tinggi Agama Kupang yaitu YM DR. Drs. H. Abdul Hadi, M.H.I selaku Ketua Tim Pengawas didampingi oleh Juhni, S.H.,M.H selaku anggota (Panitera Muda Banding PTA Kupang). Kegiatan Pembinaan dan Pengawasan ini dihadiri oleh oleh Ketua, Hakim, Panitera, dan pegawai kepaniteraan serta CPNS PA Bajawa. Adapun kegiatan ini sebagai wujud pembangunan zona integritas, khususnya area 5 yakni penguatan pengawasan yang bertujuan untuk meningkatkan penyelenggaraan organisasi peradilan yang bersih dan bebas KKN. Disamping Penguatan Pengawasan kegiatan yang dilaksanakan HATIBINWASDA juga sebagai pelaksanaan Peningkatan Sumber Daya Manusia Aparatur Pengadilan di bawah PTA Kupang.

Pada akhir sesi pembinaan, dilakukan launching inovasi "Buku Saku Layanan Pengadilan Agama” sebagai salah satu inovasi yang dimiliki oleh Pengadilan Agama Bajawa oleh YM DR. Drs. H. Abdul Hadi, M.H.I sebagai delegatif Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kupang. Dengan adanya inovasi ini, dapat membantu petugas PTSP Pengadilan Agama Bajawa dalam menjalankan tugasnya melayani masyarakat pencari keadilan. Selain manfaat kedalam, diharapkan juga mampu memberikan manfaat keluar berupa layanan informasi yang akurat dan akuntabel terkait tugas dan fungsi Pengadilan.

berita 19 juli 2022 2

Dari beberapa hasil Pembinaan dan Pengawasan ini, diharapkan mampu memberikan pengaruh yang baik terhadap kinerja seluruh pegawai Pengadilan Agama Bajawa sehingga tujuan dapat dicapai dengan maksimal. DR. Drs. H. Abdul Hadi, M.H.I. juga berpesan kepada seluruh aparatur PA Bajawa agar selalu menerapkan prinsip kehati-hatian dalam menjalankan tugas untuk menghindari terjadinya kesalahan. Karena kita tidak tahu kapan saatnya manusia berada dalam masa apes. Jangan sampai menghalalkan yang haram karena akan memberikan dampak hukum yang berkepanjangan.

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Bajawa

Alamat: Jl. Patimura, Faobata, Bajawa, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur

Telepon: 0384 21272

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

Sosial Media Kami

 

Pengadilan Agama Bajawa @2022